Monday, July 03, 2006

Galian Kabel PLN

Tulisan ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap PT. PLN, yang tidak saja belum bisa menyehatkan dirinya, tetapi juga menggangu kepentingan umum dengan kemacetan arus lalu lintas yang dibuatnya.

Sudah sekitar 3 minggu ini, sepanjang Jalan Mampang Prapatan Raya, mulai dari perempatan Tendean sampai Toko Roti Seven Grain atau sekitar 1 kilometer lebih, PLN sedang membuat proyek besar. Namanya galian kabel serat optik.

Terus terang, sebagai seorang karyawan yang berkantor di daerah Mampang dan setiap harinya lewat situ, saya merasa terganggu. Apalagi kalau bukan kemacetan yang ditimbulkan dan debu tanah.

Dalam kasus ini, PLN memang menggali jalan agak lebar dan dalam. Otomatis, ruas jalan pun menyempit. Tak pelak lagi, setiap jam sibuk kemacetan di ruas jalan Mampang Prapatan Raya tak terhindarkan lagi.

Saya hanya berharap agar proyek tersebut bisa cepat selesai. Tapi yang menjadi masalah adalah, biasanya setelah selesai pekerjaan, PLN menutupnya tidak sempurna. Akhirnya, jalan pun menjadi rusak yang berakit pada munculnya kembali kemacetan. Ini sudah terbukti di beberapa ruas jalan, di mana terdapat bekas lubang galian PLN.Seharusnya setelah proyek selesai baik PLN sebagai yang berkepentingan maupun kontraktor galian memeriksa, apakah galian sudah dikembalikan dengan baik atau belum. Ini tentu menjadi pelajaran buat PLN.

 
Blog Design By: BlogSpot Templates